DUNAMIS = Dr Brad Long memfitnah Jhon Calvin.

Dalam salah satu video pengajaran program DUNAMIS kepada para dosen-dosen UKIT,Dr Brad Long berkata bahwa ada dua hal yang perlu dikoreksi dalam gereja reformed yaitu :

1 . Jabatan wanita dalam pimpinan gereja ( pendeta perempuan )

2 . Ajaran Jhon Calvin mengenai kuasa Tuhan atau kuasa Roh kudus.

Dr Brad long berkata :

” Johanes Calvin dulu mengajarkan bahwa karunia dan kuasa Tuhan dalam gereja sudah berhenti.Tidak lagi berlaku ”   dan  ” Dia juga mengajar bahwa ketiga jabatan dalam gereja yaitu Rasul,Nabi, Penginjil sudah tidak lagi berlaku dalam gereja dan gereja sudah tidak lagi membutuhkan ketiga jabatan itu,hanya kita perlukan pendeta dan pengajar ”

Benarkah kedua hal itu perlu dikoreksi ?

Mengenai jabatan wanita sebagai pendeta dalam gereja kebetulan saya punya dua tulisan yaitu GMIM.gereja dengan mayoritas pendeta perempuan dan wanita-wanita hebat dalam Alkitab. Anda juga dapat bertanya kepada pendeta di gereja anda karena saya yakin sebagian besar atau bahkan mungkin semua gereja GMIM ada pendeta perempuan. Apakah memang benar Alkitab mengajarkan bahwa perempuan dilarang menjadi pendeta sehingga harus dikoreksi ?

Untuk hal yang kedua jelas-jelas Dr brad long telah memfitnah Jhon Calvin karena Jhon Calvin tidak pernah mengajarkan bahwa kuasa Tuhan dalam gereja sudah berhenti.

Gereja reformed sudah ada dalam sejarah sejak lima ratus tahun lalu,kalau gereja reformed percaya sesuai ajaran Calvin bahwa kuasa Tuhan dalam gereja sudah berhenti,lalu mengapa para pendeta dalam gereja reformed masih berani mendoakan jemaat baik dalam ibadah umum maupun dalam ibadah khusus seperti perkunjungan ke rumah-rumah dan ke rumah sakit untuk mendoakan jemaat ? Kalau bukan dengan kuasa Tuhan lalu dengan kuasa apa mereka berdoa ?  Kalau tidak ada kuasa Tuhan dalam gereja lalu dengan kuasa apa mereka membaptis dan melakukan sidi ?

Itu artinya Jhon Calvin tidak pernah mengajarkan bahwa kuasa Tuhan dalam gereja sudah berhenti alias Dr Brad Long sudah memfitnah Jhon Calvin dan menipu para pendengarnya yang sebagian besar adalah pendeta perempuan yang justru  sesuai ajaran Dr Brad long harus dikoreksi keberadaan mereka sebagai pendeta.

Calvin memang mengajarkan bahwa jabatan Nabi dan Rasul sudah berhenti dan itu memang sesuai dengan ajaran Alkitab .

karena oleh Dia kita kedua pihak dalam satu Roh beroleh jalan masuk kepada Bapa. Demikianlah kamu bukan lagi orang asing dan pendatang, melainkan kawan sewarga dari orang-orang kudus dan anggota-anggota keluarga Allah, yang dibangun di atas DASAR para RASUL dan para NABI, dengan Kristus Yesus sebagai BATU PENJURU. Di dalam Dia tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan.Di dalam Dia kamu juga turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh. Efesus 2:18-22

Rasul dan nabi adalah DASAR GEREJA sedangkan Yesus Kristus adalah BATU PENJURU-nya. Apabila karunia jabatan nabi dan rasul belum berakhir, maka itu berarti DASAR gereja belum sempurna sehingga MUSTAHIL tumbuh seluruh bangunan, rapi tersusun, menjadi bait Allah yang kudus, di dalam Tuhan, bahkan MUSTAHIL kita turut dibangunkan menjadi tempat kediaman Allah, di dalam Roh.

Gereja masehi Injili Minahasa adalah bukti bahwa Calvin tidak pernah mengajarkan bahwa jabatan penginjil sudah berhenti.kalau Calvin mengajarkan bahwa jabatan penginjil sudah berhenti bagaimana mungkin gereja kita disebut injili ?

Pdt Dr Stephen Tong  adalah seorang penginjil terkenal pada masanya dan pernah mengadakan KKR di stadion klabat Manado.Beliau adalah  seorang  Calvinis sejati yang mendirikan gereja reformed injili Indonesia ( GRII) . Gedung gereja GRII berdiri dengan megahnya di kawasan kemayoran Jakarta dengan aula Jhon Calvin yang bisa menampung  5000 an orang. Apabila Calvin mengajarkan bahwa jabatan penginjil sudah tidak ada lagi mengapa pdt Stephen Tong mau menjadi penginjil ?

Dr Brad long jelas-jelas sedang berusaha untuk memasukan paham FUNDAMENTALIS nya sambil membungkusnya dengan ajaran reformed.Teolog fundamentalis tidak mengakui kependetaan perempuan dan ajaran dunamis mau membantah bahwa karunia jabatan nabi dan rasul sudah berhenti.Dr Brad long sengaja mengajarkan bahwa Calvin mengajarkan kuasa Tuhan sudah berhenti dalam gereja agar para peserta program DUNAMIS mau menerima di olesi minyak urapan untuk menerima kuasa (DUNAMIS) dari Dr Brad Long dkk.

Apabila tidak dihentikan segera maka Dr Brad Long dengan DUNAMIS nya akan menghancurkan GMIM dari dalam.

Hentikan program DUNAMIS.

1 Comment

Filed under Ajaran Kristen

One response to “DUNAMIS = Dr Brad Long memfitnah Jhon Calvin.

  1. B.S

    Dari Forum Cendikiawan GMIM :

    Menyikapi program DUNAMIS perlu langkah kajian karena bertentangan dengan teologi Calvin / Reformis / Prebesterian.
    Diminta Jemaat / Warga GMIM jangan dibawa kepada aliran yang tidak sesuai dengan Dogma Gereja.
    Blog ini baik sekali, dan mohon ijin untuk beberapa artikel di copy dan disosialisasikan kepada warga GMIM.

    Salam,
    – Prof. B.S
    – Prof. J. U

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s